Warung Bunana

Berawal dari obrolan di YM dengan Raditya Kertiyasa, berakhir dengan makan malam di Warung Bunana. Pengen nyobain tempat makan baru. Alasan untuk ketemu setelah lama nggak ngerumpi bareng (Sukses malem itu ngrumpi ber-4: Adit, Ichal, Prima temennya Adit & saya).

Warung yang ini benar-benar warung, karena tempatnya kecil. Kalau seperti Warung Made kan sebenarnya resto yang sok merakyat dengan memakai kata-kata ‘warung’. Harganya pun sama sekali bukan harga warung.

Warung Bunana menyajikan hidangan khas India yang sudah dimodifikasi menyesuaikan selera nusantara, jadi rasa bumbunya pun tidak sekuat masakan India asli. Sesuai dengan judul warungnya, masakan andalannya adalah Roti Canai. Bisa pilih Roti Canai gurih polos atau dengan berbagai macam isian (telur, pisang, susu, cinnamon, bawang putih, sarden, dll). Saya memesan Roti Canai polos ukuran besar ditemani dengan Gulai Ayam, setelah sempat mencicipi Martabak ukuran kecil sebagai pembuka. Martabaknya dominan bawang bombay dan makannya pakai kuah gulai.  Sedangkan Ichal makan Gulai Kambing dan Nasi Kuning. Gulai & nasi/rotinya pas porsinya meskipun terlihat kecil, kalau lebih banyak lagi sepertinya bakal ‘eneg’. Untuk minum tentunya saya tertarik mencoba yang andalan warung ini juga: Teh Tarik Dingin. Teh Tarik-nya beneran ‘di-tarik’ :-D . Enak & seger. Kalau menurut saya sudah pas. Untuk harga pun cukup terjangkau, berkisar dari Rp 7,500,- s/d 14,000,- untuk satu jenis makanan. Total makan berempat Rp 150,000,- berarti @Rp 37,500,- .

Jl. Raya Kerobokan, Br. taman No. 53, Kerobokan, Bali

T. 08123993425

Jl. Uluwatu II, Jimbaran, Bali

Jl. Danau Poso No 1. Sanur, Bali

Advertisements